One place to open your mind

Friday, March 3, 2017

Ini Manfaat Daun Jambu Biji yang Jarang Diketahui


Daun jambu biji
Banyak dari kita yang pasti pernah memiliki masalah dengan kulit, terutama di area wajah. Dari mulai kerutan, jerawat, sampai bintik hitam yang tampak mengganggu penampilan, khususnya kaum wanita. Tentunya banyak pula produk-produk kosmetik yang menawarkan solusi untuk masalah tersebut. Tanpa kita ketahui, terkadang sebagian besar produk-produk itu mungkin jauh dari kata alami.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik kita tidak membutuhkan rangkaian produk kosmetik tersebut. Karena ada bahan alami yang sering kita temui yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Ya, daun jambu biji. Ada beberapa masalah kulit yang dapat diatasi hanya dengan menggunakan daun berkhasiat ini. Masalah kulit apa sajakah itu?

1. Menyembuhkan penyakit dermatitis atopik.

Penyakit kulit dermatitis atopik adalah penyakit eksim dimana kulit menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan berwarna kemerahan. Nah, daun jambu biji ini dapat membantu mengurangi iritasi dan kemerahan yang disebabkan penyakit tersebut. Daun ini diketahui juga dapat berfungsi sebagai anti alergi.

2. Merawat kulit dari jerawat.

Chinese Medicine, sebuah jurnal di Amerika menyebutkan bahwa menurut sebuah penelitian, daun jambu biji merupakan bahan alami yang sangat hebat dalam melawan mikroorganisme penyebab jerawat karena zat anti bakteri yang terkandung di dalamnya. Selain mengurangi pertumbuhan jerawat, daun jambu biji juga dapat meringankan kulit.

3. Mengurangi kerutan pada wajah.

Ternyata, daun jambu biji memiliki banyak manfaat melebihi buah-buahan. Dan hal ini telah terbukti secara ilmiah. Daun ini mengandung zat anti kanker dan dapat menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Bahkan, daun ini juga dapat mengurangi kerutan pada wajah.

4. Mencerahkan bintik hitam pada wajah.

Selain mengurangi kerutan pada wajah, daun jambu biji juga dapat membantu menghilangkan noda pada wajah seperti bintik hitam atau merah. Karena daun ini merupakan zat yang kuat dalam mengurangi iritasi kulit dengan cara membunuh mikroorganisme penyebab masalah tersebut.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari daun jambu biji, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Untuk mengobati penyakit dermatitis atopik, Anda dapat menggiling atau menghancurkan beberapa lembar daun jambu biji kering. Kemudian masukkan daun yang sudah hancur ke dalam air hangat, dan gunakanlah untuk mandi atau berendam. Hal ini dapat membantu mengurangi gatal-gatal dan kemerahan pada kulit, sehingga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman.

Sedangkan untuk mengatasi masalah kulit lainnya, Anda dapat meremas-meremas beberapa lembar daun biji dan memasukkannya ke dalam panci yang berisi air mendidih. Masak sampai daun dan airnya berubah kemerahan. Matikan api, dan diamkan campuran tersebut sampai dingin.

Setelah dingin, oleskan larutan tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

Sumber: healthonlinecentral
0

0 comments:

Post a Comment