One place to open your mind

Wednesday, March 15, 2017

Ingin Lemon Tetap Berair Walau Disimpan Lama? Ini Caranya

Lemon.
Lemon adalah buah dengan aroma yang banyak disukai orang. Selain bentuk dan warnanya yang cerah, lemon pun memiliki begitu banyak manfaat. Maka tak heran jika hampir sebagian besar orang selalu menyimpannya untuk digunakan sehari-hari.

Walaupun banyak yang sering mengonsumsi buah ini, tapi ternyata tidak banyak yang tahu bagaimana cara menyimpan lemon agar awet dan tahan lama. Biasanya orang menyimpan lemon hanya dengan menaruhnya di mangkuk dan meletakkannya di atas meja. Padahal ini bukanlah cara yang tepat, karena kandungan air di dalam lemon akan bisa mengering.

Sebagian orang mungkin memilih untuk menyimpan bawang, tomat, bahkan kentang di dalam kulkas. Padahal jenis sayuran dan buah tersebut sebenarnya tidak cocok disimpan di kulkas. Dan sebaliknya, jarang orang yang menyimpan lemon di dalam kulkas dan lebih memilih untuk menyimpannya di ruangan terbuka.

Biasanya, jika kita menyimpan lemon terlalu lama akan membuat lemon kering, mengeras, dan sulit untuk diperas. Inilah yang sering membuat orang akhirnya membuang lemon yang telah mereka simpan. Tapi sekarang hal itu tidak perlu terjadi. Karena hanya dengan langkah mudah ini Anda dapat menyimpan lemon dan menjaganya tetap segar dan berair, bahkan sampai satu bulan.

Untuk membuat lemon tetap segar baik dari rasa maupun kandungan airnya dalam waktu lama, Anda cukup memasukkannya dalam kantung plastik tertutup (zip bag) dan menyimpannya di dalam kulkas. Jika hanya menyimpan di dalam kulkas begitu saja, tidak akan berpengaruh. Lemon akan tetap menjadi kering dan mengeras. Kuncinya adalah kantung plastik yang tertutup rapat tersebut. Dengan cara ini maka lemon akan tetap segar dan berair walau telah disimpan lama.
0

0 comments:

Post a Comment