One place to open your mind

Monday, March 27, 2017

Ingin Sehat dan Awet Muda? Lakukan 10 Tips dari Biarawan Shaolin Ini

Biarawan Shaolin.
Orang-orang selalu mengatakan kalau kesehatan adalah hal yang paling penting dalam hidup. Tapi berapa banyak orang yang hidup dengan keyakinan ini dan selalu menjaga kesehatannya? Mungkin hanya sedikit. Begitu banyak orang yang menginginkan kesehatan, tapi sebaliknya begitu sedikit orang yang menjaganya.

Karena kesehatan begitu penting, kita harus mulai menjaganya dari sekarang. Dan untuk membantu Anda, berikut adalah sepuluh tips dari seorang biarawan Shaolin agar hidup Anda sehat dan selalu awet muda. Tips ini ditulis oleh seorang biarawan yang juga seorang seniman bela diri besar. Di sini ia memberikan nasihatnya sebagai cara untuk hidup tetap awet muda dan sehat. Lalu, apa saja tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Jangan berpikir terlalu banyak. Berpikir membutuhkan energi yang dapat membuat Anda terlihat tua.

2. Jangan terlalu banyak bicara. Jika Anda bisa melakukan sesuatu, lakukanlah tanpa harus banyak berbicara.

3. Ketika Anda bekerja, bekerja selama 40 menit kemudian berhenti selama 10 menit. Lakukan secara berulang pola tersebut jika memang harus bekerja dalam waktu lama. Ketika Anda berkonsentrasi pada sesuatu sepanjang waktu, itu dapat merusak mata dan juga organ-organ internal Anda, bahkan ketenangan pikiran Anda.

4. Bila Anda sedang merasa senang, Anda perlu untuk tetap mengontrol kebahagiaan Anda. Karena jika kehilangan kontrol, maka akan dapat merusak energi dari paru-paru Anda.

5. Jangan terlalu khawatir atau marah atas sesuatu, karena hal ini dapat merusak hati dan usus Anda.

6. Ketika Anda makan, jangan makan terlalu banyak. Selalu pastikan Anda tidak kekenyangan karena ini dapat merusak limpa. Dan ketika Anda merasa sedikit lapar, makanlah sedikit saja.

7. Ketika Anda sedang melakukan suatu hal, jangan pernah terburu-buru.

8. Jika Anda hanya melakukan latihan fisik sepanjang waktu, tapi tidak pernah melakukan Qigong, ini bisa membuat Anda kehilangan keseimbangan dan menjadi tidak sabar. Qigong adalah suatu sistem kuno dari Tiongkok yang bermanfaat untuk menjaga atau meningkatkan kondisi kesehatan dengan cara mengintegrasikan sikap tubuh, teknik pernafasan dan pemfokusan. Tanpa Qigong, Anda akan kehilangan Yin dari tubuh Anda. Berlatihlah menyeimbangkan Yin dan Yang.

9. Sebaliknya, Jika Anda tidak pernah berolahraga tapi hanya melakukan meditasi, pelatihan lembut, ataupun Qigong maka ini tidak akan memberi Anda energi Yang. Sehingga energi Yang Anda dapat berkurang atau hilang.

10. Berlatih kung fu Shaolin dapat memberikan segalanya yang dibutuhkan oleh tubuh. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyeimbangkan Yin dan Yang dalam tubuh. Berapa lama Anda melakukan latihan ini tidak masalah. Karena latihan ini untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.
0

0 comments:

Post a Comment